Kekurangan Dan Kelebihan Smartphone Flagship Samsung Galaxy S7 Edge

Siapa yang tidak mengenal smartphone istimewa kelas flagship dari Samsung bernama Samsung Galaxy S7 edge ini, smartphone dengan performa super gahar ini siap membuat anda bebas melakukan berbagai hal saat ini tanpa ada masalah. Samsung Galaxy S7 edge ini memang di desain untuk anda yang selalu membutuhkan aktifitas smartphone super berat setiap harinya. Smartphone Samsung Galaxy S7 edge ini sendiri sudah resmi mampir dipasaran Indonesia dengan harga fantastis.

Pasaran harga Samsung Galaxy S7 edge ini di Indonesia sekitar Rp 10 jutaan. Namun jangan salah, dengan harga semahal itu anda memang akan mendapatkan berbagai keunggulan di dalam smartphone ini. Namun memang juga ada beberapa kekurangan di smartphone ini yang akan kami bahas berikut ini.

Samsung Galaxy S7 edge

  1. Layar

Dari segi layar, smartphone ini memang istimewa karena menawarkan layar seluas 5,5 inci yang terasa sangat nyaman dan lega. Layar ini memiliki tipe Super AMOLED dengan tingkatan resolusi sebesar 2.560 x 1.440 piksel. Layar ini juga terasa sangat nyaman karena menggunakan lengkungan di sisi kiri dan kanan, baik pada bagian depan maupun belakangnya. Praktis, telapak tangan jadi bisa mencengkram bodi Galaxy S7 edge dengan lebih lembut dan mantap. Kedua lengkungan ini juga membuat Galaxy S7 edge lebih sensual.

  1. Gaming

Kelebihan dari sector gaming di smartphone Samsung Galaxy S7 edge ini menawarkan game launcher khusus. Fitur ini akan membuat seluruh game yang ter-install di smartphone bisa berjalan lebih optimal. Ketika bermain game, fungsi tombol back dan recent apps bisa dinonaktifkan agar tidak mengganggu. Dan anda bisa mematikan notifikasi panggilan telepon maupun pesan juga bisa dimatikan ketika bermain game. Game Launcher juga menawarkan fungsi mengambil screenshot atau bahkan merekam video saat permainan sedang berlangsung. Jadi Anda tak perlu meng-install aplikasi 3rd-party lainnya.

  1. Slot MicroSD

Smartphone Samsung Galaxy S7 edge ini juga dipastikan membawa fitur slot MicroSD dengan kapasitas maksimal sebesar 200GB. Slot MicroSD ini juga sudah mendukung fitur hybrid dimana sudah bisa menyatu dengan slot SIM card kedua alias hybrid.

  1. Fitur Edge Screen

Pada saat ini fitur semakin terasa lengkap dengan berbagai perbaikan untuk melengkapi fungsinya pada Galaxy S7 edge ini. Lengkungan layar di sisi kiri maupun kanannya bisa digunakan untuk menampilkan beragam shortcut.

Sementara untuk sector kelemahan atau kekurangan dari Samsung Galaxy S7 edge ini adalah terkadang masih dirasakan lag ketika digunakan browsing dan bermain game untuk judul tertentu. Penurunan fps terasa sangat aneh mengingat spesifikasi dari smartphone ini sangat tinggi. Namun berbagai spekuasi mengatakan jika smartphone mengalami pada sector masalah kompatibilitas karena prosesor dan GPU yang digunakan adalah jenis baru.