Huawei Honor 5C Muncul DI TENAA, Usung Casing Metal Unibody

KabarTeknologi.com – Huawei Honor 5C saat ini sudah muncul di situs TENAA. Detail mengenai spesifikasi dari smartphone tersebut pun sudah diketahui. Berdasarkan informasi dari situs TENAA, Honor 5C ini terlihat hadir dengan spesifikasi yang cukup powerful. Selain itu, smartphone ini tampaknya diperuntukan bagi konsumen kelas menengah.

Kemuncurkan Huawei Honor 5C menandakan bahwa smartphone terbaru dari Huawei ini tidak akan lama lagi meluncur di pasar smartphone Tiongkok. Meski begitu, Huawei sendiri masih belum memberikan konfirmasi mengenai jadwal rilisnya.

Huawei Honor 5C

Huawei Honor 5C ini terlihat dibalut dengan casing metal Unibody. Tampilan desain yang diusungnya tampak mirip dengan seri Honor 5X yang diluncurkan October 2015 lalu. Di bagian belakanya, smartphone ini terlihat membawa sensor sidik jari yang diletakan di bagian bawah lensa kamera.

Untuk urusan display, smartphone mid-range terbaru dari Huawei ini membawa layar sentuh berukuran 5,2 inci. Layar IPS beresolusi full HD 1920 x 1080 piksel tersebut hadir dengan kerapatan piskel 423 ppi. Sayangnya, tidak ada informasi mengenai lapisan pelindung apa yang akan digunakan oleh smartphone tersebut.

Kemungkinan besar, Huawei Honor 5C akan menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow dengan tampilan yang dibalut antarmuka Emotion UI 4.1. Di sektor dapur pacunya, smartphone Honor 5C ini mengandalkan chipset MediaTek Helio X10 MT6795 yang diperkuat prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit. Kinerja yang cukup gahar dari prosesor yang berlari pada kecepatan 2GHz tersebut juga dipadukan dengan pengolah grafis PowerVR G6200 yang cukup powerful dan RAM sebesar 2GB.

Di sektor kameranya, Huawei Honor 5C membawa kamera belakang yang hadir dengan resolusi 13 megapiksel. Kamera dengan kemampuan autofokus tersebut juga sudah dilengkapi dual LED flash yang sangat membantu saat Anda memotret ditempat yang redup. Sementara itu untuk kamera depan, Huawei membekali smartphone ini dengan kamera bersolusi 5 megapiksel yang sangat mendukung video call dan selfie.

Smartphone buatan vendor asal Tiongkok ini hadir dengan dimensi 147.1 x 73.8 x 8.3 mm. Untuk ruang penyimpanan, Huawei sudah menyematkan ROM dengan kapasitas 16GB. Kapasitas tersebut tentunya masih dapat Anda tingkatkan dengan menggunakan slot microSD. Di sektor konektivitas sendiri, smartphone Honor 5C ini dilengkapi dengan GPS, 3G HSPA, WiFi, 4G LTE dan Bluetooth. Sementara untuk menunjang dayanya, Huawei melengkapi smartphone tersebut dengan baterai 2900mAh. Kapasitas yang cukup standar untuk smartphone mid-range dengan layar full HD.