5 Game MOBA Terbaik di Android

KabarTeknologi.com – MOBA atau Multiplayer Online Battle Arena identik dengan PC. Hal ini memang tidak mengherankan mengingat MOBA sendiri merupakan genre yang terlahir di perangkat tersebut. Meski demikian, game-game MOBA saat ini sudah dapat dinikmati di perangkat Android.

Untuk Anda yang sering bermain game MOBA seperti DOTA 2 atau League of legend dan ingin merasakan sensasi bermain game MOBA di perangkat Android, maka Anda bisa mencoba 5 game MOBA terbaik di Android berikut ini.

5 Game MOBA Terbaik di Android

Call of Champions

Call of Champions merupakan game MOBA dengan durasi gameplay yang cukup singkat. Setiap sesi pertempuran dalam game ini pun bisa dinikmati hanya dalam waktu lima menit sehingga Anda bisa memainkan game tersebut di sela-sela kesibukan Anda.

Mekanisme pertempuran dalam game ini terbilang cukup berbeda jika dibandingkan dengan game MOBA lain yang diperuntukan bagi gamer mobile. Creep yang akan membantu Anda untuk mengepung tower lawan dalam game ini digantikan dengan mekanisme dorong-mendorong orb yang sangat berguna untuk mengalihkan tower lawan.

Clash Royale

Clash Royale menawarkan gameplay dengan durasi yang lebih singkat dari Call of Champions. Waktu permainan dalam game ini pun dapat Anda selesaikan maksimal hanya dalam waktu empat menit saja.

Meski dapat diselesaikan dalam waktu yang sangat singkat. Setiap detik pertempuran dalam Clash Royale terbilang sangat seru. Game ini pun hadir dengan eleman khas MOBA seperti creep, tower dan fitur PvP secara real-time.

League of Masters

League of Masters hadir dengan fitur dan nuansa yang mirip dengan game MOBA yang diluncurkan untuk PC. Di sini Anda bisa memilih salah satu dari puluhan hero yang tersedia untuk bertempur satu lawan satu atau tiga lawan tiga dengan player lain.

Selain mode multiplayer online, League of Masters hadir dengan beberapa mode single player yang bisa Anda mainkan untuk bertempur melawan komputer.

Vainglory

Sebelumnya Vainglory hanya tersedia untuk IOS, tetapi pada akhir bulan Juni kemarin, game ini dirilis di Android. Jumlah pemainnya pun langsung membludak.

Vainglory memang diluncurkan oleh Super Evil Megacorp untuk mendominasi genre MOBA di platform mobile. Mereka juga secara rutin terus menambahkan beragam konten baru. Tampilan dan mekanismenya pun dipoles sedikit-demi sedikit sehingga akhirnya mampu menghadirkan game mobile bergenre MOBA yang hampir sempurna.

Heroes of Order & Chaos

Heroes of Order & Chaos memiliki hampir semua hal yang dibutuhkan game MOBA untuk mendominasi platform mobile. Game ini hadir dengan kualitas grafis yang cukup mengagumkan, jumlah heronya juga lebih banyak. Selain itu, penggunaan skill dalam game ini bisa dibilang jauh lebih strategis.

Mungkin satu-satunya nilai minus yang dimiliki game Heroes of Order & Chaos adalah ukuran filenya yang mencapai 1GB. Lebih besar dari game-game mobile lainnya.