3 Keunggulan Xiaomi Mi5, Smartphone High End Favorit di Indonesia

3 Keunggulan Xiaomi Mi5, Smartphone High End Favorit di Indonesia

KabarTeknologi.com – Ajang MWC 2016 baru saja digelar, sederetan gadget kelas atas yang jadi andalan beberapa produsen telah diumumkan, salah satu perangkat mobile yang menarik perhatian datang dari vendor asal Tingongkok, Xiaomi. Xiaomi telah memperkenalkan smartphone flangsipnya tahun ini, Mi5 yang hadir dengan kemampuan maksimal, apa saja? Yuk kita intip.

Seperti kita tahu, Indonesia merupakan salah satu negara dimana menjadi prioritas pabrikan smartphone dunia. Tak terkecuali Xiaomi. Xiaomi berhasil menjadi brand populer di kalangan pengguna gadget tanah air. Nah, berikut ini adalah 3 alasan yang memungkinkan Xiaomi Mi5 bakal laris manis di pasaran Indonesia.

Kekuatan brand Xiaomi semakin populer

Dewasa ini konsumen tak lagi bisa dibohongi oleh brand-brand besar yang hanya menjual nama, kini konsumen sudah mulai ‘pintar’ memilih perangkat yang pas dengan kualitas dan kemampuan maksimal, meskipun perangkat tersebut buatan Cina.

Belum lagi kualitas ponsel Cina semakin mentereng, terkeciai Mi5 yang hadir dengan spek setara flangsip pabrikan lain seperti Samsung Galaxy S7, LG G5 maupun Sony Xperia X Performance yang juga diumumkan di ajang MWC 2016.

Peningkatan fitur yang sangat drastis dibanding pendahulunya

Xiaomi Mi 4 yang dirilis bulan Juli tahun 2014 lalu pada masanya termasuk salah satu smartphpne dengan spek diatas rata-rata, sebut saja perosesor Snapdragon 801 2.5 GHz Krait 400 yang dibanderl dengan harga USD 300.

Kini Xiami Mi 5 hadir dengan spek jauh lebih tangguh, misalnya dari sektor dapur pacu perangkat ini menggunakan prosesor Snapdragon 820 yang mana chipset ini menduduki kasta tertinggi dari jajaran prosesor besutan Qualcomm.

Xiami Mi5, dibanderol dengan harga sangat kompetitif

Dengan banderol 2.299 CNY atau sekitar 4,7 jutaan untuk versi termurah varian 64GB RAM 3GB (versi 32GB Rp 4.1 jutaan) tentuunya ponsel ini menjadi yang termurah dibanding perangkat serupa dari produsen lain.

Sementara itu varian yang lebih tinggi dengan internal 128GB RAM 4GB dilego seharga Rp 5.5 jutaan. Xiaomi Mi 5 mulai dijual para 1 Maret di negara asalnya.

Sedangkan untuk pasaran global, termasuk Indonesia pihak Xiaomi belum memberikan konfirmasi lebih lanjut perihal tangga pastinya.