LG G5 SE, Varian G5 dengan Chipset Snapdragon 652

KabarTeknologi.com – Sebelumnya beberapa waktu lalu muncul rumor mengenai varian LG G5 yang menggunakan Snapdragon 652 and RAM berkapasitas 3GB. Smartphone tersebut kabarnya akan diluncurkan di Amerika latin. Selain itu, ada pula rumor mengenai varian lain, yakni LG G5 SE. Ternyata informasi terbaru menyebutkan bahwa keduanya merupakan smartphone yang sama.

Berbeda dengan LG G5 yang menggunakan Snapdragon 820, LG G5 SE ini diperkuat chipset dengan performa yang lebih rendah, yakni Snapdragon 652. Selain itu, varian terbaru dari LG G5 ini juga hadir dengan RAM 3GB.

LG G5 SE

Bisa dibilang, smartphone ini hadir dengan spesifikasi yang setara dengan LG G5 varian standar. Bahkan tampilan luarnya juga terbilang cukup identik. Selain diluncurkan di Amerika latin, kabarnya smartphone ini juga akan tersedia untuk wilayah China dan negara-negara CIS.

Smartphone LG G5 SE ini hadir dengan dimensi 149.4 x 73.9 x 7.7 mm dan berat 159 gram. Di sektor display, smartphone terbaru dari LG ini membawa layar IPS LCD berukuran 5,3 inci. Layar yang sudah dilapisi lapisan antigores Corning Gorilla Glass tersebut menawarkan tampilan yang jernih dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel. Kerapatannya juga cukup tinggi, yakni 554 ppi.

Sama seperti LG G5, smartphone ini juga menjalankan Android 6.0 Marshmallow. Tampilan dari OS tersebut dipercantik dengan antarmuka LG UX UI 5.0. Meski tidak diperkuat dengan Snapdragon 820, smartphone ini masih mampu menawarkan performa yang handal. Di sektor dapur pacunya, chipset Snapdragon 652 yang disematkan LG diperkuat dengan RAM sebesar 3GB dan pengolah grafis Adreno 510.

Untuk urusan konektivitas, LG G5 SE membawa beragam fitur seperti port USB Type-C, NFC (Near Field Communications), 4G LTE, DLNA, GPS dan lain-lain. Selain itu, smartphone yang didukung prosesor 8 inti ini juga memiliki ROM dengan kapasitas 32 GB yang masih bisa ditingkatkan hingga mencapai 200GB dengan menggunakan kartu microSD.

Di sektor kamera sendiri, LG telah membekali smartphone ini dengan dua kamera belakang yang beresolusi 16 megapiksel dan 8 megapiksel. Kamera yang didukung sensor Sony Exmor 1/2.5 tersebut dilengkapi dengan OIS, dual-tone LED flash dan fitur-fitur lain yang akan memudahkan Anda saat mengambil gambar. Lalu bagaimana dengan kamera depannya? Di bagian depan hadir kamera beresolus 8 megapiksel yang pastinya dapat diandalkan untuk selfie dan video call.

Untuk menunjang daya, LG sudah menyematkan baterai berkapasitas 2800mAh yang juga didukung Quick Charge 2.0., fitur fast charging yang dapat mempercepat proses pengisian baterai.