HTC 10 Diperkenalkan Secara Resmi, Usung Speaker Boomsound

KabarTeknologi.com – Akhirnya salah satu smartphone yang paling ditunggu kemunculannya di tahun ini telah diumumkan secara resmi. Ya, smartphone tersebut adalah HTC 10 yang seminggu terakhir ini bocorannya muncul hampir setiap hari.

Seperti bocoran-bocoran sebelumnya, HTC 10 membawa spesifikasi kelas atas sehingga mampu bersaing dengan smartphone flagship lain. Bagian luarnya sendiri menggunakan body berbahan logam dan dibalut dengan panel kaca. Daya tahannya terbilang cukup handal karena sudah melewati uji ketahanan dan uji temperatur secara intensif.

HTC 10

Di sektor audionya, smartphone ini masih mengandalkan Speaker Boomsound. Sayangnya speaker yang diusung smartphone ini tidak lagi stereo. Meski demikian, kualitas audio yang dimiliki HTC 10 masih tetap powerful. Ini karena smartphone tersebut juga sudah dilengkapi audio 24-bit dan DAC berkinerja tinggi.

Pada tombol homenya, HTC sudah menyematkan pemindai sidik jari tipe adaptif yang memungkinkan pembukaan kunci smartphone berlangsung lebih cepat.

Di bagian dapur pacu sendiri, HTC 10 telah diperkuat dengan Snapdragon 820 dan RAM berkapasitas 4GB. Meski demikian, beberapa rumor menyebutkan bahwa chipset Snapdragon 820 hanya akan disematkan pada HTC 10 yang dirilis di Amerika Serikat. Sementara untuk wilayah lain, HTC akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon dengan spesifikasi yang lebih rendah.

Selain hadir dengan performa yang cukup gahar, smartphone ini juga terbilang unggul di sektor kamera. Di sektor tersebut HTC memperkuat smartphone ini dengan kamera beresolusi 12MP UltraPixel. Kamera dengan aperture /1.8 ini menggunakan sensor berukuran 1,55 mikrometer. Kamera tersebut juga dilengkapi dengan fitu-fitur seperti OIS, autofokus dan LED flash. Sementara untuk kamera depan, HTC menyematkan kamera depan 5 megapiksel yang menggunakan sensor 1,34 mikrometer. Kamera dengan aperture f/1.8 tersebut juga sudah dilengkapi fitur OIS.

HTC 10 sendiri menjalankan OS Android 6.0 Marhsmallow. OS tersebut dibalut dengan antarmuka Sense 8 UI. Di sektor display, smartphone terbaru dari HTC ini membawa layar LCD yang berukuran 5,2 inci. Layar beresolusi Quad HD tersebut pun hadir dengan tampilan yang cukup jernih.

Untuk ruang penyimpanan, HTC melengkapi smartphone tersebut dengan ROM berkapasitas 32/64GB. Sama seperti smartphone flashsip lain, HTC 10 juga dilengkapi dengan slot microSD yang kabarnya mampu mendukung ekspansi memori hingga kapasitas 2TB.

Pre-order untuk smartphone tersebut akan dimulai pada 12 April mendatang. Proses pengirimannya sendiri akan dimulai pada awal Mei.