5 Smartphone Gaming Terbaik Di Bulan April 2016

Perkembangan dunia smartphone saat ini memang sangat pesat, anda akan menemukan berbagai hal dan fitur melekat menjadi satu dalam sebuah perangkat bernama smartphone. Bahkan fungsi utama smartphone yang untuk berkomunikasi seperti SMS dan telepon seakan menjadi dinomor duakan karena rata-rata smartphone saat ini sudah digunakan untuk berbagai hal lain, seperti gaming, chatting, browsing, dll.

Fungsi utama dari smartphone itu sendiri menjadi hilang dan tidak terlalu dipakai. Salah satu fitur yang paling banyak dicari saat ini adalah kemampuan memainkan game kelas atas. Berikut ini kami sudah memiliki beberapa list smartphone yang sangat mampu dan mantab untuk memainkan berbagai game kelas berat.

Smartphone gaming

  1. Vivo V3 Max

Smartphone ini resmi dihadirkan dipasaran dengan banderol harga $362 atau sekitar Rp 4,7 juta. Dengan harga setinggi ini, wajar jika spesifikasi yang ditawarkan oleh smartphone ini sangat mantab. Spesifikasi yang dibawa adalah layar 5,5 inci beresolusi Full HD, dan memori internal 32 GB yang dapat ditambah hingga 128 GB. Hardwarenya mengusung chipset Snapdragon 652 dan RAM 4GB yang sangat lega dan tinggi.

  1. Allview X3 Soul Pro

Produk smartphone super gahar lain bernama Allview X3 Soul Pro ini hadir dengan menawarkan layar seluas 5,5 inci beresolusi Full HD dengan tingkat densitas 401 ppi dan bertipe AMOLED. Sementara hardware yang diusung adalah chipset MediaTek MT6755 Helio P10 octa-core 2,0 GHz, baterai 3000 mAh, RAM 4 GB, dan memori internal 64 GB + microSD card hingga 128 GB.

  1. Oppo F1 Plus

Smartphone ini untuk sekedar memenuhi kebutuhan gaming jelas sudah lebih dari cukup. Spesifikasi lengkap dari smartphone Oppo F1 Plus ini adalah layar AMOLED 5,5 inci Full HD, chipset Helio P10 octa-core 2,0 GHz, memori internal 64 GB + microSD card hingga 128 GB, dan RAM 4 GB. Untuk sistem operasi mengandalkan dukungan ColorOS 3.0 berbasis Android 5.1 Lollipop.

  1. Samsung Galaxy A9 Pro (2016)

Spesifikasi dari smartphone seharga Rp 7 jutaan ini memang sangat tinggi dan gahar. Beberapa hardware yang ditawarkan adalah chipset Snapdragon 652, RAM 4 GB, dan ROM 32GB yang dilengkapi dengan slot MicroSD. Layarnya juga lega, dengan tipe Super AMOLED seluas 6 inci beresolusi Full HD.

  1. Vivo X6S Plus

Smartphone ini memiliki keunggulan pada sektor audio karena menggunakan prosesor audio a YAMAHA YSS-205X dengan ES9028 DAC. Sementara hardwarenya mengandalkan chipset Snapdragon 652, layar Super AMOLED 5,7 inci beresolusi Full HD, konektivitas 4G LTE, dan kamera utama 16 MP dan kamera depan 8 MP. Untuk daya, smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 3000mAh yang tergolong lumayan besar. Sistem operasi masih berbasis Android 5.1 Lollipop yang memang sudah agak ketinggalan.