Meizu Pro 6 Akan Diluncurkan 13 April 2016 di Beijing?

KabarTeknologi.com – Satu hari setelah memperkenalkan M3 Note, Meizu pun merilis teaser resmi untuk Meizu Pro 6. Teaser tersebut hanya memberikan informasi mengenai tampilan belakang dari Pro 6. Dalam teaser tersebut, Pro 6 terlihat membawa laser autofocus dan LED flash yang disematkan di bagian bawah kamera. Selain itu, teaser yang diluncurkan beberapa waktu lalu ini juga mengkonfirmasi rumor mengenai desain yang akan diusung Pro 6.

Selain teaser tersebut, Meizu telah mengirimkan undangan untuk sebuah acara yang akan digelar di Beijing, China. Kabarnya Meizu Pro 6 akan diperkenalkan secara resmi pada acara yang akan berlangsung pada tanggal 13 April 2016 tersebut.

Meizu Pro 6

Berdasarkan rumor yang beredar, Meizu Pro 6 kabarnya akan menawarkan spesifikasi yang cukup gahar. Di sektor display sendiri, smartphone Pro 6 akan membawa layar berteknologi Super AMOLED yang berukuran 5,7 inci. Layar tersebut hadir dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel dan memiliki kerapatan yang cukup tinggi. Selain itu, Meizu juga sudah melapisi layar tersebut dengan lapisan pelindung Gorilla Glass 3.

Meizu Pro 6 sendiri kabarnya akan menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow. OS tersebut pun dipercantik dengan antarmuka FlymeOS 5.Untuk urusan performa, dukungan dari chipset Exynos 8890 membuat smartphone tersebut mampu menghasilkan performa yang cukup gahar. Kinerja dari chipset yang membawa prosessor octa-core (quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,6GHz dan quad-core Exynos M1 berkecepatan 2,3GHz) tersebut bahkan diperkuat dengan RAM jenis LPDDR4 yang berkapasitas 6GB dan pengolah grafis Mali-T880 MP12.

Smartphone yang hadir dengan dimensi kompak ini memiliki konektivitas yang bisa dibilang cukup lengkap. Di sektor tersebut, smartphone terbaru dari Meizu ini dibekali dengan dukungan 4G LTE cat 4, GPS, Bluetooth, 3G HSPA, dual SIM dan fitur-fitur konektivtas lain. Bagaimana dengan ruang penyimpanannya? Kabarnya Meizu Pro 6 akan hadir dengan dua varian, yakni varian 32GB dan 64GB. Kedua varian tersebut juga sudah dilengkapi dengan slot microSD.

Di sektor kamera, smartphone gahar yang ditenagai baterai berkapasitas 3500mAh ini membawa kamera utama yang beresolusi 21 megapiksel. Kamera yang menggunakan sensor Sony Exmor IMX230 dengan aperture f/2.2 tersebut dilengkapi dengan dual-tone LED flash, laser autofokus dan phase detection autofocus. Untuk memenuhi keperluan selfie, Meizu juga sudah menyematkan kamera depan beresolusi 8 megapiksel dengan aperture f/2.0.