OnePlus One Segera Cicipi Android 6.0 Marshmallow ?

KabarTeknologi.com – Satu lagi smartphone yang akan mencicipi Android 6.0 Marshmallow. Smartphone tersebut adalah salah satu smartphone keluaran OnePlus, yakni OnePlus One yang diluncurkan pertama kali pada bulan Juni 2014 lalu. Proses update Android 6.0 Marshmallow untuk smartphone tersebut saat ini dikabarkan sudah memasuki tahap akhir.

Informasi tersebut diungkapkan oleh Carl Pei, Co-Founder dari OnePlus One melalui akun twitter milikinya. Sebenarnya informasi mengenai update Android 6.0 Marshmallow untuk para pengguna OnePlus One sudah muncul pada bulan November 2015 lalu. OnePlus pun menjanjikan bahwa update tersebut akan dirilis pada kuartal pertama tahun ini. Namun, hal itu tidak terjadi.

OnePlus One

Seperti yang telah disebutkan, smartphone ini diluncurkan pada tahun 2014 lalu. OnePlus One sendiri hadir dengan mengusung CyanogenMod 12.1.1, sebuah OS yang dikembangkan dari OS Android 4.4 KitKat. Selain itu, smartphone tersebut juga hadir dengan spesifikasi yang cukup menarik di berbagai sektor.

Untuk urusan display, smartphone ini membawa LTPS IPS LCD yang berukuran 5.5 inci. Layar dengan resolusi 1080 x 1920 pixels ini juga hadir dengan kerapatan piksel 401 ppi dan dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3.

Di sektor dapur pacu, smartphone OnePlus One ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 801. Chipset besutan Qualcomm yang membawa prosesor quad-core Krait 400 berkecepatan 2.5 GHz tersebut disandingkan dengan RAM berkapasitas 3 GB dan pengolah grafis Adreno 330.

Untuk ruang penyimpanan, smartphone buatan OnePlus ini hadir dengan ROM berkapasitas 16/64 GB. Sayangnya perusahaan asal Tiongkok tersebut tidak membekali smartphone ini dengan slot micro SD sehingga para konsumen tidak dapat melakukan ekspansi memori. Untuk urusan kamera sendiri, smartphone OnePlus One tersebut membawa kamera utama yang menggunakan sensor berukuran 1/3″. Kamera beresolusi 13 dengan aperture f/2.0 tersebut juga sudah dilengkapi dengan dual-LED flash, HDR, touch focus, face detection dan lain-lain. Untuk kamera sekunder, hadir kamera beresolusi 5 megapiksel dengan aperture f/2.0 yang mampu merekam videeo dengan resolusi 1080p@30fps. Selain itu, kamera yang tersemat di bagian depan tersebut juga sangat mendukung aktivitas selfie.

Di sektor konektivitas, Smartphone besutan OnePlus yang ditengai baterai berkapasitas 3100mAh ini dilengkapi dengan GPS, 4G LTE, WiFi, NFC, 3G HSPA dan lain-lain. Sementara di sektor audio, smartphone tersebut membawa dua speaker stereo dari JBL yang pastinya mampu memanjakan telinga Anda.