Cubot Dinosaur, Ponsel Lollipop dengan Baterai Berkapasitas Jumbo

KabarTeknologi.com – Cubot Dinosaur adalah smartphone terbaru dari Cubot yang sudah diperkenalkan secara resmi beberapa waktu lalu. Dinosaur sendiri terlihat cukup menarik karena dibekali dengan baterai yang berkapasitas 4150mAh. Dengan baterai tersebut, smartphone Dinosaur ini mampu bertahan hingga 2-3 hari dalam penggunaan normal.

Smartphone Cubot Dinosaur ini akan menggunakan body yang berbahan plastik dan tersedia dalam dua pilihan warna, yakni varian warna hitam dan varian warna putih. Sayangnya meski sudah diperkenalkan secara resmi, harga dari smartphone tersebut masih belum diketahui.

Cubot Dinosaur

Cubot Dinosaur sendiri akan membawa layar dengan dukungan teknologi IPS (In-Plane Switching). Layar LCD kapasitif yang berukuran 5,5 inci ini menawarkan resolusi HD 720p. Sayangnya masih belum diketahui apakah layar dengan kerapatan piksel 267 ppi tersebut akan dilapisi dengan lapisan kaca antigores seperti Gorilla Glass atau tidak.

Smartphone terbaru dari Cubot ini kabarnya akan menggunakan OS Android 5.1 Lollipop. OS tersebut juga akan dibalut dengan antarmuka khas Cubot. Untuk urusan dapur pacu, Vendor asal Tiongkok tersebut akan memperkuat smartphone ini dengan chipset MediaTek MT6735A. Kinerja dari prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,3GHz yang terdapat dalam chipset besutan MediaTek ini dipadukan dengan pengolah grafis Mali-T720 MP2 dan RAM sebesar 3GB.

Di sektor kamera, Cubot Dinosaur membawa kamera belakang yang menggunakan sensor BSI. Kamera tersebut memiliki resolusi 13 megapiksel dan sudah dilengkapi LED flash. Di bagian depan sendiri, Cubot sudah membekali smartphone Dinosaur ini dengan kamera beresolusi 5 megapiksel yang didukung sensor BSI.

Cubot Dinosaur memiliki ROM dengan kapasitas 16 GB. Meski terbilang standar, para pengguna masih dapat meningkatkan kapasitas ruang penyimpanan tersebut dengan menggunakan slot micro SD hingga kapasitas 32GB. Sementara untuk konektivitas, Cubot sudah melengkapi smartphone ini dengan GPS, audio jack 3,5mm, port microUSB, 4G LTE, Bluetooth, 3G HSPA, Dual SIM dan lain-lain.

Seperti yang terlihat, Cubot Dinosaur memiliki dapur pacu yang mampu bersaing dengan para kompetitornya. Selain itu, smartphone ini membawa sektor kamera yang cukup menarik. Di samping itu, smartphone Dinosaur ini juga membawa baterai dengan kapasitas besar yang membuat smartphone tersebut mampu bertahan hingga 3 hari.

Untuk Anda yang membutuhkan smartphone yang mampu bertahan lama, maka Cubot Dinosaur adalah pilihan yang sangat menarik. Sayangnya untuk saat ini, Cubot masih belum membocorkan informasi mengenai harga jual dari smartphone tersebut.