Harga Rp 9 Jutaan Resmi Jadi Harga LG G5 Di Amerika Serikat

LG adalah salah satu perusahaan teknologi elektronik asal negara Korea Selatan yang juga tidak kalah populernya dibandingkan dengan rival senegaranya yakni Samsung. Brand ini juga sukses menelurkan berbagai macam teknologi dan perangkat elektronik yang sudah tersebar di seluruh dunia. Kali ini LG juga sudah mulai dikenal di dunia gadget dan perangkat komunikasi canggih masa kini.

Salah satu produk di kategori smartphone andalan dari LG untuk saat ini adalah smartphone dengan seri LG G5. Smartphone ini benar-benar dihadirkan dengan berbagai macam keunggulan dan fitur yang cukup banyak di berbagai sektor. Smartphone ini juga sudah mulai resmi dipasarkan di luar atau secara internasional dan negara luar pertama yang kebagian adalah negara Paman Sam atau Amerika Serikat.

LG G5

Harga smartphone LG G5 ini di negara tersebut dibanderol sekitar $688 atau sekitar Rp 9 juta tanpa kontrak. AT&T nantinya juga akan menawarkan ponsel ini dengan kontral selama 2 tahun dengan harga yang lebih murah. Untuk sistem kontrak sendiri jelas akan membutuhkan dukungan operator seluler dan LG sudah resmi bekerjasama dengan operator AT&T yang sudah sangat terkenal di negara Amerika Serikat dan salah satu yang terbesar.

Spesifikasi lengkap yang ditawarkan di perangkat LG G5 ini adalah RAM 4GB, chipset Qualcomm Snapdragon 820, GPU Adreno 530, dan prosesor quad-core Kyro 64-bit dengan kecepata 2,2GHz. Kinerja yang ditawarkan jelas masih sangat mampu untuk bersaing dengan berbagai smartphone flagship terbaru keluaran tahun ini.

Sistem operasinya sendiri juga sudah mendukung dengan mengusung versi sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka LG UX UI 5.0. Layar smartphone ini mengusung ukuran yang juga tidak kalah luasnya yakni seluas 5,3 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan kerapatan hingga 554 piksel per inci, serta dilindungi lapisan antigores Corning Gorilla Glass 4.

Kapasitas memori internal di smartphone LG G5 ini membawa ukuran sebesar 32GB yang dukung dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 200GB. Kapasitas baterai smartphone ini juga mantab, yani sebesar 2800mAh yang didukung fitur fast charging dari Quick Charge 2.0.

Kamera belakang menggunakan resolusi sebesar 16MP dan kamera depan beresolusi sebesar 8MP yang cocok untuk video call dan selfie. Sementara kamera belakang memiliki dukungan fitur sensor Sony Exmor 1/2.5 inci yang didukung oleh fitur laser autofokus, OIS, dan dilengkapi oleh fitur dual-tone LED flash, serta phase-detection autofokus. Jaringan dan konektivitas smartphone ini mengandalkan beberapa dukungan fitur seperti konektivitas 4G LTE, Bluetooth, port USB Type-C, 3G HSPA, WiFi, GPS, DLNA, dan NFC (Near Field Communications). Cukup lengkap untuk membantu berbagai hal harian anda.