Teaser Resmi Smartphone Oppo F1 Plus Resmi Rilis Tampilkan Sensor Sidik Jari

Oppo memang sangat ahli dalam memainkan pasar dan membuat konsumen mereka penasaran. Oppo memang sering memberikan berbagai bocoran misterius jika ingin menghadirkan varian smartphone terbaru mereka. Oppo sangat kreatif dalam hal penjualan dan menghadirkan varian smartphone terbaru mereka.

Teaser terbaru pun sudah mulai dirilis dan di duga teaser ini dihadirkan untuk produk terbaru dari Oppo yang akan segera dirilis dalam waktu dekat yakni smartphone canggih dengan nama Oppo F1 Plus. Smartphone ini adalah generasi terbaik dari seri Oppo F1 sebelumnya. Pada seri Oppo F1 Plus ini sudah menggunakan sensor sidik jari yang akan membuat smartphone ini aman dari gangguan tangan jahil yang ingin masuk ke dalam smartphone anda.

Oppo F1 Plus

Namun Oppo sendiri masih bungkam dan tidak memberitahu masalah penempatan sensor sidik jari ini, apakah akan diletakkan di casing belakang atau menyatu dengan tombol home. Berdasarkan informasi dari Oppo, spesifikasi F1 Plus ini identik dengan Oppo R9. Tentu saja kinerja dari Oppo R9 sudah sangat gahar dan tinggi sehingga smartphone ini bisa dikategorikan jauh lebih mantab dengan berbagai fitur tambahannya.

Dukungan hardware lengkap dari smartphone Oppo F1 Plus ini adalah GPU Mali-T860 MP2, RAM 3GB, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,8GHz dan quad-core dengan kecepatan 1GHz, dan chipset MediaTek Helio P10 MT6755. Kinerja hardware ini masih tergolong kelas menengah premium yang sangat bertenaga dan mantab untuk digunakan berbagai aktivitas berat sekalipun. Sayangnya memang spesifikasi ini memang belum bisa dikatakan final, dan beberapa kabar muncul jika spesifikasinya akan sedikit lebih rendah dari Oppo R9 untuk membuat harganya sedikit lebih murah.

Sementara itu sistem operasi di smartphone ini mengusung versi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka ColorOS 3.0. Dukungan jaringan dan konektivitas smartphone ini membawa 4G LTE, Bluetooth, 3G HSPA, port micro USB, WiFi, GPS, dan sensor sidik jari. Sementara itu smartphone ini juga menggunakan memori internal berkapasitas 64GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB hybrid slot.

Kapasitas baterai smartphone ini menggunakan kapasitas sebesar 2850mAh yang didukung fasilitas VOOC fast charging. Sementara itu layar smartphone ini seluas 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS yang menawarkan kerapatan hingga 401 piksel per inci, serta dilindungi Gorilla Glass 4.

Dan pada sektor kamera, smartphone ini mengandalkan kamera depan beresolusi sangat tinggi bahkan lebih tinggi dari kamera belakangnya. Kamera depan beresolusi 16MP dan kamera belakang beresolusi 13MP. Fitur kamera belakang mengandalkan lima elemen lensa aperture f/2.2 didukung sensor BSI yang didukung oleh fitur autofokus dan dilengkapi oleh fitur LED flash, serta autofokus.