Oppo Find 9 Kunjungi GFXBench, Usung Kamera Depan 16 MP

www.kabarteknologi.com – Bulan lalu, Oppo telah meluncurkan R9 dan R9 Plus yang sukses menarik minat banyak konsumen. Pada penjualan pertamanya di China, kedua smartphone tersebut berhasil terjual hingga lebih dari 180,000 unit. Angkat tersebut menunjukan tingginya minat konsumen pada smartphone R9 dan R9 Plus.

Kini Oppo juga dikabarkan telah menyiapkan dua smartphone terbarunya yang akan hadir dengan nama F1 Plus dan Find 9. Smartphone Oppo Find 9 sendiri saat ini sudah muncul situs benchmark GFXBench. Berdasarkan informasi dari situs tersebut, Find 9 ini sepertinya akan mengusung spesifikasi yang mirip dengan seri R9.

Oppo Find 9

Sebelumnya dikabarkan bahwa Oppo Find 9 akan diperkuat dengan chipset Qualcomm Snapdragon 820 sehingga mampu bersaing dengan ponsel flagship lain yang diluncurkan di tahun ini. Tetapi informasi terbaru menunjukan bahwa Find 9 akan mengandalkan chipset MediaTek Helio P10.

Di sektor display, Oppo Find 9 membawa layar sentuh berukuran 5,5 inci. Layar AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) beresolusi full HD 1920 x 1080 piksel tersebut hadir dengan kerapatan piksel mencapai 401 dan sudah dilindungi dengan Gorilla Glass 4.

Oppo Find 9 sendiri akan menggunakan OS Android 5.1 Lollipop dengan tampilan yang dibalut antarmuka ColorOS 3.0. Untuk urusan performa, smartphone terbaru dari Oppo ini terbilang cukup gahar. Di bagian dapur pacunya, Oppo sudah menyematkan chipset MediaTek Helio P10 MT6755 yang diperkuat prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit. Prosesor tangguh yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,8GHz dan quad-core berkecepatan 1GHz ini pun disandingkan dengan RAM berkapasitas 4GB dan pengolah grafis Mali-T860 MP2 yang cukup mumpuni.

Di sektor kamera, Oppo Find 9 akan membawa kamera utama dengan resolusi 13 megapiksel. Kamera yang menggunakan lima elemen lensa dengan aperture f/2.2 tersebut didukung sensor BSI dan dilengkapi dengan fitur-fitur seperti autofokus dan LED flash. Kamera depan yang dimiliki Find 9 ini juga tidak kalah menarik. Kamera dengan aperture f/2.0 tersebut bahkan hadir dengan resolusi yang lebih tinggi dari kamera utama, yakni 16 megapiksel dengan aperture f/2.0.

Oppo Find 9 membawa ROM dengan kapasitas 64GB. Tentunya Oppo juga sudah menyiapkan slot microSD yang dapat diandalkan untuk ekspansi memori hingga kapasitas 128GB. Sementara untuk konektivitas sendiri, Oppo sudah membekali smartphone ini dengan 4G LTE, 3G HSPA, GPS, sensor sidik jari, port micro USB dan lain-lain.