Smartphone Flagship Mewah Allview X3 Soul Pro Resmi Dijual Seharga Rp 6,8 Juta

Kali ini sebuah brand smartphone yang tergolong belum dikenal dan cukup asing namanya mulai menampilkan dirinya dengan varian produk smartphone terbaru. Brand ini adalah Allview Mobile yang ternyata sudah berusia cukup lama di industri smartphone. Brand ini ternyata sudah berdiri sejak tahun 2002 yang lalu dan bermarkas di negara Brasov, Rumania.

Namun di awal-awal brand ini memang lebih fokus ke bisnis produksi serta penjualan produk elektronik, namun ketika memasuki tahun 2008 brand ini mulai memproduksi berbagai produk smartphone dan ponsel. Sementara itu pemasaran mulai global sejak tahun 2010 yang lalu. Brand ini mulai kembali mengeluarkan produk smartphone terbaru dan kali ini tak tanggung-tanggung sebuah smartphone flagship resmi dirilis dengan nama Allview X3 Soul Pro.

Allview X3 Soul Pro

Smartphone ini tampil dengan dimensi 154.3 x 74.9 x 7 mm serta memberikan dukungan bobot 144 gram yang lebih berkualitas. Dan smartphone ini menggunakan berbagai dukungan jaringan seperti 2G GSM, 3G HSDPA, 4G LTE serta memerikan kecepatan browsing lebih optimal dengan HSPA 21.1/5.76 Mbps serta untuk koneksi 4G terdapat LTE Cat6 300/50 Mbps.

 

Smartphone ini menggunakan dukungan Dual SIM dengan ukuran layar Micro-SIM/Nano-SIM yang bisa digunakan dalam waktu bersamaan. Tipe baterai smartphone ini juga mantab dengan mengusung Baterai Non-removable Li-Po yang memiliki kapasitas baterai sebesar 3000 mAh. Smartphone ini sudah di dukung dengan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow terbaru yang lebih kencang dan lebih stabil dalam pengolahan sistem.

Dukungan layar menggunakan ukuran seluas 5.5 inchi dengan rasio atau perbandingan bodi dan layar dengan persentase 72.2% yang lebih berkualitas dengan dukungan resolusi dengan kualitas Full HD dengan 1080 x 1920 piksel. Layar ini juga sudah memiliki kerapatan tinggi sebesar 401 ppi yang juga sudah dilengkapi perlindungan layar dari Corning Gorilla Glass 3 yang akan memberikan keamanan untuk layar supaya terhindar dari goresan.

Spesifikasi lengkap smartphone ini mengandalkan GPU Mali-T860MP2, RAM 4GB, chipset Mediatek MT6755 Helio P10, dan prosesor Octa Core beserta memiliki kecepatan 2.0GHz. Kinerja dari hardware ini sudah cukup tinggi dan mantab dikelasnya saat ini untuk kebutuhan gaming dan multitasking kelas menengah hingga keatas dengan aman. Spesifikasi yang tinggi juga akan membuat smartphone ini semakin mudah dioperasikan untuk berbagai hal.

Memori internal smartphone ini sebesar 64GB dengan slot MicroSD dengan kapasitas maksimal mencapai 128GB. Kamera belakang beresolusi 16MP dan kamera depan beresolusi sebesar 8MP. Konektivitas smartphone ini sudah mendukung WIFI, Bluetooth, GPS, Radio, USB dengan Type-C. Harga dari smartphone ini tergolong fantastis, yakni mencapai banderol harga Rp 6,8 juta yang tergolong sangat tinggi. Smartphone ini dikabarkan akan dijual dengan sistem online dan belum ada kejelasan kapan akan dipasarkan secara global termasuk di negara Indonesia.