LeEco Le2, Mulai Tampil Di Situs GFXBench Tawarkan Hardware Super Gahar

Persaingan produk smartphone kelas flagship saat ini memang sangat panas dan semakin ketat. Padahal pasar flagship rata-rata dihuni dengan smartphone premium yang membawa banderol harga tidak murah. Kali ini smartphone dengan titel flagship memang sudah semakin banyak jumlahnya dan semakin beragam pilihannya.

Smartphone terbaru yang akan dikabarkan dalam waktu dekat akan meramaikan pasar smartphone flagship adalah smartphone dengan nama LeEco Le2. Brand LeEco ini sendiri memang masih belum begitu terkenal namun sudah cukup memiliki nama besar dipasaran saat ini. Brand ini memang mengeluarkan beberapa produk smartphone dengan tampilan yang premium dan kinerja yang tinggi. Harga yang ditawarkan juga masih tergolong murah atau terjangkau.

LeEco Le2

Smartphone LeEco Le2 ini memang belum secara resmi dirilis namun sudah mulai tampil di salah satu situs benchmark terbesar dan terpercaya yakni GFXBench. Di situs ini sudah ditampilkan bocoran spesifikasi lengkap yang akan diusung oleh smartphone flagship kelas atas ini. LeEco Le2 sendiri terlihat sudah sangat gahar karena sudah menggunakan dukungan prosesor deca-core yang memiliki 10 inti prosesor.

Jelas kinerja hardware yang begitu tinggi tersebut sukses akan membuat smartphone ini akan diburu oleh konsumen yang gila akan hardware berkinerja cepat dan tinggi. Smartphone LeEco Le2 ini juga disebutkan sudah menggunakan sistem operasi terbaru yakni sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka Le UI.

Layarnya sendiri tampil cukup besar yakni dengan membawa ukuran seluas 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan kerapatan hingga 401 ppi. Layar ini sudah mampu menawarkan kemampuan dalam menampilkan detil gambar dengan sangat baik dan jelas.

Spesifikasi hardware dari smartphone ini memanfaatkan dukungan deca-core atau 10 core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 2,5GHz, quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 2GHz, quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,4GHz, RAM 3GB, GPU Mali-T880 MP4 850MHz, dan chipset MediaTek Helio X25. Kapasitas baterai pada smartphone ini memanfaatkan dukungan kapasitas sebesar 3100mAh.

Jaringan dan konektivitas mengandalkan dukungan seperti konektivitas 4G LTE, Bluetooth, port USB Type-C, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan NFC (Near Field Communications), serta sensor sidik jari Sense ID. Untuk memori internal memanfaatkan kapasitas sebesar 32GB, sayangnya tak diketahui apakah smartphone ini dilengkapi dengan slot microSD atau tidak. Cukup disayangkan jika tidak membawa slot MicroSD karena fungsinya yang cukup penting.

Dukungan kamera belakang menawarkan resolusi sebesar 16MP dengan beberapa fitur menarik seperti sensor BSI yang didukung oleh fitur laser autofokus dan dilengkapi oleh fitur dual-tone LED flash, serta phase-detection autofokus. Sementara kamera depan menggunakan resolusi sebesar 8MP saja yang masih tergolong tinggi untuk kamera depan.