HTC Desire 825, Bawa Desain Unik Dengan Sebutan Micro Spray

HTC adalah salah satu brand smartphone asal negara China yang sudah memiliki nama besar di berbagai negara termasuk di Indonesia. Produk smartphone besutan HTC ini memang sudah bisa dikatakan yang terbaik dan standarisasi kelas internasional. Sehingga brand HTC ini tidak bisa kita samakan dengan berbagai brand lokal asal negara China yang terkesan abal-abal dan sering meniru produk smartphone yang sudah populer di pasaran.

HTC sendiri terus membuktikan kualitasnya dengan menghasilkan berbagai produk unik, menarik dan tangguh baik dari segi hardware, tampilan hingga daya tahan. Dan yang terbaru adalah pada ajang MWC 2016 yang lalu HTC resmi mengeluarkan smartphone terbaru mereka yang bernama HTC Desire 825. Smartphone ini resmi dirilis dengan mengusung desain unik dimana pada sektor casing belakang menggunakan tekstur khusus.

HTC Desire 825

Tekstur tersebut ternyata memiliki sebutan khusus yakni dengan sebutan HTC Micro-Spray. Tekstur unik ini sukses membuat tampilan dari smartphone HTC Desire 825 ini memang tampak lebih elegan dan berbeda dari smartphone kebanyakan saat ini. HTC sendiri memang lebih sering menghadirkan desain unik tersendiri dan tidak terlalu mengekor dengan desain yang sedang populer dipasaran.

Dukungan layar pada smartphone HTC Desire 825 ini membawa ukuran seluas 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel dengan kerapatan layar mencapai 267 ppi  yang berteknologi IPS (In-Plane Switching) kapasitif. Layar ini sudah menggunakan Corning Gorilla Glass untuk melindungi layar dari benturan atau goresan tidak disengaja.

Sistem operasi pada smartphone ini mengusung Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka HTC Sense UI. Kinerja OS ini sudah cukup tangguh dan mantab dikelasnya saat ini. Untuk kebutuhan audio ternyata sudah menggunakan  Dolby Audio yang memiliki kualitas suara jauh lebih baik dari audio biasa atau standar pada umumnya.

Dukungan kamera yang ditawarkan di smartphone HTC Desire 825 ini adalah kamera belakang beresolusi 13MP dan kamera depan beresolusi 5MP yang membawa fitur aperture f/2.8. Sementara itu untuk fitur kamera belakang mengandalkan sensor BSI dengan lensa 28mm aperture f/2.2 autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash.

Kapasitas baterai smartphone ini membawa ukuran baterai sebesar 2700mAh yang siap memberikan sokongan daya di smartphone ini. Spesifikasi hardware lengkap dari smartphone ini mengandalkan RAM 2GB, GPU Adreno 305, chipset Qualcomm Snapdragon 400 yang mengusung prosesor ARM Cortex-A7 quad-core berkecepatan 1,6GHz. Kinerja hardware ini sudah siap dan mantab untuk kebutuhan smartphone kelas menengah saat ini.

Jaringan dan konektivitas pada smartphone ini menawarkan dukungan 4G LTE (Long Term Evolution), dual SIM, Bluetooth, WiFi, 3G HSPA, GPS, dan port microUSB. Memori internalnya juga sudah cukup mantab dengan mengusung ukuran sebesar 16GB yang didukung oleh slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 200GB.