Advan i7 Diluncurkan, Tablet Entry Level dengan dukungan Teknologi EyePro

KabarTeknologi.com – Advan dikabarkan telah meluncurkan tablet terbarunya yang hadir dengan nama Advan i7. Tablet 4G LTE ini dilengkapi dengan teknologi EyePro yang mampu mereduksi sinar biru pada layar hingga 40 persen. Teknologi ramah mata ini akan membuat mata Anda tidak cepat lelah saat menatap layar yang dimiliki tablet i7 tersebut.

Tjandra Lianto selaku Marketing Director Advan menyebutan bahwa tablet i7 merupakan tablet pertama yang menggunakan hardware untuk mereduksi sinar biru pada layar. Advan i7 sendiri dijual dengan harga Rp 1.349.000. Tablet ini membawa layar sentuh yang berukuran 7 inci. Selain dilengkapi dengan teknologi EyePro, layar IPS (In-Plane Switching) dengan aspek rasio 16:9 ini juga memiliki resolusi 1024 x 600 piksel dan mampu menghadirkan tampilan yang cukup jernih.

Advan i7

Tablet Advan i7 ini menggunakan OS Android 5.1 Lollipop dan memiliki performa yang cukup mantap untuk ukuran tablet kelas entry level. Di bagian dapur pacunya, tablet entry level besutan Advan ini mengandalkan chipset MediaTek MT6735M. Kinerja dari chipset yang membawa prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berkecepatan 1GHz tersebut diperkuat dengan pengolah grafis Mali-T720MP dan RAM yang berkapasitas 1 GB.

Di sektor kamera, tablet terbaru dari Advan ini hadir dengan spesifikasi kamera yang terbilang cukup standar. Di bagian belakangnya terdapat kamera beresolusi 5 megapiksel yang didukung dengan LED flash dan fitur-fitur standar lainnya. Untuk kamera depan sendiri hadir kamera beresolusi 2 megapiksel yang dapat Anda gunakan untuk selfie atau video call.

Tablet enrty level yang ditenagai baterai berkapasitas 2500mAh ini membawa ROM berkapasitas 8 GB. Kapasitas ruang penyimpanan yang cukup standar tersebut masih dapat ditingkatkan melalui slot microSD hingga kapasitas 32 GB. Sementara untuk urusan konektivitas, Advan membekali tablet ini dengan Bluetooth, 4G LTE, 3G HSPA, dual SIM, WiFi dan lain-lain.

Untuk Anda yang saat ini sedang mencari tablet entry level baru, Advan i7 tentunya bisa menjadi salah satu pilihan yang cukup menarik. Tablet ini memang hadir dengan spesifikasi yang terbilang cukup standar di beberapa sektor. Meski demikian, untuk urusan performa, tablet terbaru dari Advan masih dapat diandalkan. Selain itu, tablet ini juga dibekali dengan teknologi teknologi EyePro yang biasanya terdapat pada tablet-tablet kelas menengah ke atas yang tentunya dijual dengan harga yang lebih mahal.