Varian iPad Air 2 Resmi Dipotong Harganya Menjadi $399 Atau Sekitar Rp 5 juta-an Saja

Apple memang sudah sangat dikenal sebagai salah satu brand teknologi terbesar saat ini. Apple sukses menghadirkan berbagai macam produk teknologi terbaiknya hingga saat ini. Mulai dari smartphone, tablet hingga laptop sukses dihadirkan oleh brand ini. Bahkan nama Apple sendiri sukses menjadi salah satu brand terbesar dan termahal saat ini.

Nama besar Apple saat ini memang sudah mendunia dan sukses menjadi salah satu pemimpin dalam pangsa pasar teknologi. Bahkan brand Apple ini juga menjadi salah satu trendsetter tersendiri di kalangan para kaum kelas jetset. Memang sudah terlihat dari banderol harga produk-produk Apple rata-rata sangat tinggi dan tergolong sebagai produk kelas premium.

iPad Air 2

Salah satu produk terbaiknya dalam industri tablet saat ini adalah iPad Air 2. Produk ini cukup sukses dipasaran dan sukses menarik minat perhatian konsumen pengguna tablet di seluruh dunia. Namun popularitas dari iPad Air 2 ini mulai redup dan kali ini akhirnya mulai tergantikan dengan hadirkan tablet terbaru dari Apple yang mengusung nama iPad Pro 9.7.

Jelas hal ini membuat Apple harus putar otak agar varian iPad Air 2 ini tetap laku dipasaran. Cara satu-satunya adalah dengan memangkas harga asli dari iPad Air 2 ini. Dan benar saja, akhirnya Apple secara resmi memberikan potongan atau diskon untuk iPad Air 2 ini hingga mencapai $100. Potongan sebesar ini akan membuat harga dari iPad Air 2 ini hanya menjadi $399 atau sekitar Rp 5 juta-an. Sementara itu varian ini diberikan untuk iPad Air 2 dengan versi WiFi berkapasitas 16GB. Sementara itu untuk varian 64GB dipangkas harganya menjadi menjadi $499 atau sekitar Rp 6,5 juta saja.

Tablet iPad Air 2 ini hadir dengan dukungan layar seluas 9,7 inci Retina Display dengan resolusi 2048 x 1536 piksel dengan kerapatan piksel 264 ppi. Layar ini sudah cukup baik dan mantab karena mampu menampilkan detil dengan cukup baik. Sementara itu untuk kehadiran fitur sensor sidik jari ini sendiri membawa Touch ID yang dapat meningkatkan keamanan secara signifikan.

Sementara itu untuk fotografi, iPad Air 2 ini mengusung kamera belakang beresolusi 8MP dengan dukungan fitur aperture f/2.4 yang dapat merekam video full HD 1080p. Sementara itu kemampuan merekam slow-motion juga bisa dilakukan tablet ini. Untuk kamera depan menggunakan resolusi kamera sebesar 2,1MP yang mampu melakukan video chat dan selfie.

Dan untuk urusan hardware, tablet iPad Air 2 ini membawa berbagai hardware berkelas. Seperti pada sektor RAM sudah memiliki ukuran RAM sebesar 2GB, GPU tipe PowerVR GXA6850 octa-core dan dukungan prosesor Apple A8X yang mengusung triple-core Typhoon dengan kecepatan 1,5GHz. Semua kinerja dari hardware ini benar-benar akan membuat anda lebih mudah dalam menyelesaikan berbagai hal.