Minggu ini, Xiaomi Mi 5 Akan Dirilis Di India

KabarTeknologi.com – Minggu ini Xiaomi Mi 5 dikabarkan akan meluncur di India. Xiaomi pun telah mengirimkan udangan resmi kepada beberapa pihak untuk acara pelucuran smartphone Mi 5 di India yang akan dilaksanakan pada 31 Maret 2016 mendatang. Sayangnya hingga kini, Xiaomi masih belum membocorkan harga Xiaomi Mi 5 untuk wilayah India.

Xiaomi Mi 5 sendiri saat ini sudah tersedia untuk wilayah China. Sementara ketersediaan untuk wilayah lain masih belum diketahui. Meski demikian, para konsumen di luar wilayah China dan India masih dapat melakukan pre-order untuk smartphone ini secara internasional di GearBest.

Xiaomi Mi 5

Seperti yang telah kita ketahui, Xiaomi Mi 5 merupakan salah satu smartphone flagship yang cukup banyak menarik perhatian konsumen di tahun ini. Hal ini tidak mengherankan mengingat Xiaomi sendiri sejak awal kemunculannya selalu menyajikan smartphone dengan kualitas yang mampu bersaing dengan smartphone flagship lain yang dijual dengan harga yang lebih mahal.

Sama seperti smartphone lain yang sudah diluncurkan oleh Xiaomi, smartphone flagship ini pun hadir dengan spesifikasi yang sangat menarik. Di bagian luar, body berukuran 144.6 x 69.2 x 7.3 mm yang dimiliki Mi 5 dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 4 di bagian depan dan belakangnya. Sementara itu untuk urusan display, Xiaomi telah menyematkan layar IPS LCD capacitive touchscreen yang berukuran 5.15 inci. Layar dengan resolusi 1080 x 1920 pixels yang mendukung Multitouch tersebut memiliki kerapatan piksel 428 ppi dan mampu menampilkan gambar yang cukup jernih.

Smartphone Xiaomi Mi 5 ini menjalankan OS android v6.0 (Marshmallow) yang dipercantik antarmuka MIUI 7.0. Di sektor dapur pacu, Xiaomi memperkuat Mi 5 dengan Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 yang membawa prosesor quad-core yang terdiri dari dual-core 1.6 GHz Kryo dan dual-core 1.8 GHz Kryo. Dapur pacu tersebut juga didukung dengan pengolah grafis Adreno 530 dan RAM berkapasitas 3 GB.

Di sektor kamera, Xiaomi Mi 5 akan membawa kamera utama beresolusi 16 MP. Kamera dengan aperture f/2.0 ini dilengkapi dengan beragam fitur seperti dual-LED (dual tone) flash, phase detection autofocus dan OIS (4-axis). Sementara untuk kamera sekunder, hadir kamera beresolusi 4 megaiksel. Kamera depan yang menggunakan sensor berukuran 1/3″ dengan aperture f/2.0 tersebut mampu merekam video beresolusi 1080p@30fps.

Untuk ruang penyimpanan, smartphone Xiaomi Mi 5 akan tersedia dalam dua pilihan, yakni varian dengan ROM berkapasitas 32 GB dan varian dengan ROM berkapasitas 64 GB. Sayangnya kedua varian tersebut sama sekali tidak dilengkapi slot microSD.