Smartphone Luar Biasa Bernama Zopo Speed 8 Resmi Dijual Dengan Proseso Deca-Core

Brand Zopo kali ini memang benar-benar menggebrak pasar smartphone karena dengan resmi memperkenalkan dan menjual smartphone terbaru mereka yang benar-benar luar biasa gahar. Smartphone tersebut mengusung nama ZOPO Speed 8 dan pertama kali dirilis dalam sebuah ajang tahunan bernama MWC 2016.

Smartphone ini memang benar-benar luar biasa gahar karena menawarkan prosesor deca-core yang merupakan pertama di dunia dan belum ada smartphone lain yang menggunakan prosesor ini selain smartphone ZOPO Speed 8 ini. Prosesor deca-core ini adalah prosesor dengan 10 inti yang jelas jauh lebih cepat dan lebih gahar untuk ukuran smartphone masa kini. Prosesor tersebut adalah racikan dari MediaTek Helio X20.

Sementara itu untuk tampilan, smartphone ZOPO Speed 8 ini memang tidak kalah menarik dan elegannya. Smartphone ZOPO Speed 8 ini tampil dengan cover belakang yang didesain dengan finishing Brushed Metal agar terlihat semakin elegan dan terkesan lebih premium. Menariknya, pada bagian belakang juga tersematkan sensor pemindai sidik jari yang bisa dipakai untuk membuka lock screen dan sebagai tombol shutter saat berfoto selfie.

Zopo Speed 8

Untuk kebutuhan layar, smartphone ZOPO Speed 8 ini menggunakan layar seluas 5.5 inci yang mengung panel IPS beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar tersebut memiliki bezel sangat tipis, dan mampu menampilkan gambar dengan sangat detail, karena kerapatannya mencapai 401 ppi. Layar ini siap memberikan berbagai macam keunggulan seperti ketika anda menonton film atau bermain game.

Smartphone ZOPO Speed 8 ini sudah membekali diri dengan kapasitas baterai sebesar 3.600 mah yang didukung fitur fast charging untuk lebih mempercepat proseso pengisian daya. Smartphone ini menggunakan beberapa dukungan konektivitas seperti USB Type-C yang bisa kita pakai bolak balik. Lalu ada pula teknologi 4G LTE, Dual Sim, Bluetooth v4.1, dan Wi-Fi 802.11ac/a/b/g/n.

Sistem operasi pada smartphone ZOPO Speed 8 ini menggunakan versi Android Marshmallow 6.0 yang menawarkan kestabilan sistem lebih baik, sehingga mampu mengoptimalkan performa dapur pacu. Pada area kamera, smartphone ini menggunakan dukungan kamera belakang beresolusi 21MP dengan berbagai fitur menarik. Untuk kamera depan menggunakan resolusi sebesar 8MP.

Fitur kamera belakangnya sendiri menggunakan sensor Sony IMX230 berkekuatan 21 Megapixel sebagai kamera utama ZOPO Speed 8. Kamera tersebut didukung aperture f/2.2 dan memiliki fitur Phase Detection Autofocus yang memiliki kecepatan autofocus hanya 0.2 detik. Spesifikasi lengkap hardware di smartphone ZOPO Speed 8 ini adalah RAM 4GB, chipset Mediatek MT6797 (Helio X10), prosesor Deca-core ARM Cortex-A53 64-bit, dan GPU tipe ARM Mali-T880 MP4 700MHz. Kinerja hardware dari smartphone ini jelas sudah tidak perlu diragukan lagi karen dijamin akan membuat berbagai hal menjadi terasa lebih ringan dan bekerja jauh lebih cepat dari smartphone kebanyakan saat ini.