Lenovo Vibe X3 Kini Tersedia di Indonesia, Harga Rp 5,6 jutaan

KabarTeknologi.com – Lenovo Vibe X3 saat ini sudah tersedia di Indonesia. Anda pun dapat memesan smartphone tersebut melalui toko online JD.id dengan harga sekitar Rp 5,6 jutaan. Vibe X3 sendiri merupakan smartphone yang cukup menarik. Berkat dukungan fitur TheaterMax, Vibe X3 pun mampu menawarkan pengalaman sinematik yang cukup menakjubkan.

Selain itu, Lenovo Vibe X3 juga memiliki sektor audio yang cukup unggul. Di sektor tersebut, smarthone Vibe X3 ini dibekali denngan dua speaker stereo yang menghadap ke depan. Speaker yang dimiliki Vibe X3 ini pun didukung dengan Dolby Atmos, chip Texas Instruments OPA1612 amplifiers, Cirrus Logic WM8281 dan Sabre 9018C2M sehingga mampu menghasilkan kualitas audio yang terkesan premium.

Lenovo Vibe X3

Di sektor display sendiri, Lenovo Vibe X3 membawa layar IPS (In-Plane Switching) yang berukuran 5,5 inci. Layar tersebut menawarkan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dan hadir dengan kerapatan piksel yang mencapai 401 ppi. Selain itu, Lenovo juga telah melapisi layar tersebut dengan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 3.

Lenovo Vibe X3 masih menjalankan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop. Tampilan dari OS tersebut dibalut dengan antarmuka Vibe UI. Untuk urusan performa, smartphone Vibe X3 ini terbilang cukup bertenaga. Di bagian dapur pacunya hadir chipset Qualcomm Snapdragon 808 dengan dukungan kinerja dari prosesor hexa-core yang terdiri dari prosesor quad-core ARM Cortex-A53 berecepatan 1,5GHz dan prosesor dual-core ARM Cortex-A57 berkecepatan 1,8GHz. Kinerja dari prosesor 6 inti tersebut juga diperkuat dengan RAM yang berkapasitas 3GB dan pengolah grafis Adreno 418. Performa yang ditawarkan dapur pacu tersebut bisa dibilang setara dengan Xiaomi Mi 4c dan LG G4.

ROM yang diusung Lenovo Vibe X3 hadir dengan kapasitas yang cukup besar, yakni 32GB/64GB dan masih bisa diperluas denga bantuan slot microSD. Bagaimana dengan sektor konektivitasnya? Di sektor tersebut smartphone canggih buatan vendor asal Tiongkok ini dibekali dengan port micro USB, 4G LTE, GPS, Bluetooth, 3G HSPA, WiFi dan fitur pelengkap lainnya.

Di sektor kamera sendiri, Smartphone Vibe X3 yang ditenagai baterai berkapasitas 3600mAh ini membawa kamera belakang yang beresolusi 21 megapiksel. Kamera autofokus dengan aperture f/2.0 ini juga dilengkapi dual-tone LED flash. Untuk penggemar selfie, Anda pun bisa menggunakan kamera depan beresolusi 8 megapiksel yang sudah disematkan oleh Lenovo.

Untuk smartphone harga Rp 5,6 jutaan, Lenovo Vibe X3 terbilang sangat menarik. Selain mampu menawarkan performa yang gahar, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang jarang ditemui pada smartphone lain.