LG K4 Dengan Snapdragon 210 diluncurkan di Kanada

KabarTeknologi.com – Keberadaan LG K4 mulai terungkap pada bulan Januari 2016 lalu. Dan kini smartphone 4G LTE terbaru dari LG ini sudah tersedia di Kanada. Sebelumnya LG sendiri dikabarkan akan memperkuat smartphone K4 ini dengan chipset MediaTek MT6735. Tetapi ternyata smartphone K4 yang diluncurkan di Kanada tersebut justru diperkuat dengan chipset Snapdragon 210.

Harga untuk LG K4 sendiri masih belum diketahui. Kabarnya, smartphone K4 akan membidik pasar smartphone di negara-negara berkembang. Meski demikian, hingga kini pihak LG sama sekali belum membocorkan jadwal perilisan K4 untuk wilayah selain Kanada.

LG K4

LG K4 sendiri merupakan smartphone yang diperuntukan bagi pasar smartphone kelas entry level. Untuk smartphone harga terjangkau, kinerjanya bisa dibilang cukup mumpuni. Seperti yang telah disebutkan, di bagian dapur pacunya smartphone 4G LTE ini diperkuat dengan chipset Qualcomm Snapdragon 210. Chipset dengan dukungan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,1GHz tersebut juga didukung dengan RAM sebesar 1GB dan pengolah grafis Mali-T720MP.

Di sektor display, LG K4 ini membawa layar sentuh yang berukuran 4,5 inci. Layar FWVGA 854 x 480 piksel tersebut juga dilengkapi panel IPS (In-Plane Switching) dan memiliki kerapatan piksel yang mencapai 218 ppi. Tampilannya sendiri terbilang cukup standar.

LG K4 kabarnya menggunakan O Android 5.1.1 Lollipop terbaru dengan tampilan yang dipercantik antarmuka LG UX UI Lite. Untuk urusan memori, smartphone besutan vendor asal Korea Selatan ini membawa ROM berkapasitas 8 GB. Butuh ruang penyimpanan lebih? Anda bisa memanfaatkan slot microSD yang sudah disematkan oleh LG. Slot tersebut mendukung ekspansi hingga kapasitas 32GB. Sementara itu untuk urusan konetkivitas, smartphone K4 ini dilengkapi dengan GPS, 4G LTE, 3G HSPA, dual SIM, WiFi, Bluetooth dan fitur konektivitas lain.

Di sektor kamera, LG membekali smartphone K4 ini dengan spesifikasi yang cukup standar. Di sektor tersebut terdapat kamera utama yang beresolusi 5 megapiksel. Kamera dengan kemampuan autofokus tersebut juga sudah didukung dengan LED flash. Bagaimana dengan kamera depannya? Dibagian depan hadir kamera beresolusi 2 megapiksel yang cukup mendukung untuk selfie.

Secara keseluruhan, smartphone 4G LTE yang ditunjang baterai berkapasitas 1940mAh ini memiliki spesifikasi yang cukup menarik. Performa yang ditawarkan terbilang mampu bersaing dengan smartphone entry level lainnya. Sayangnya jadwal rilis smartphone tersebut untuk pasar global hingga hari ini masih belum diketahui.