ZTE Nubia Z11 Muncul Di Situs TENAA, Diperkuat Snapdragon 820

KabarTeknologi.com – Beberapa waktu lalu muncul smartphone misterius di situs TENAA China. Menurut rumor yang beredar, smartphone tersebut adalah ZTE Nubia Z11. Smartphone terbaru dari ZTE ini terlihat hadir dengan desain yang bisa dibilang mirip dengan OnePlus X. Smartphone ini juga dilapisi dengan duet kaca 2,5D di bagian depan dan belakangnya.

Untuk urusan display, ZTE Nubia Z11 akan membawa layar sentuh 2.5D yang hadir dengan ukuran 5 inci. Layar full HD 1920 x 1080 piksel yang dilengkapi teknologi panel IPS tersebut pun memiliki kerapatan yang lebih dari 441 ppi. Selain itu, ZTE juga sudah melapis layar tersebut dengan Gorilla Glass 4 yang dapat melindungi layar dari goresan.

ZTE Nubia Z11

OS yang digunakan ZTE Nubia Z11 adalah Android 6.0 Marshmallow. Tampilan dari OS tersebut dihiasi dengan antarmuka Nubia UI. Selain hadir dengan sektor display yang cukup menarik, Nubia Z11 juga mampu menawarkan performa yang cukup gahar. Ini berkat dukungan dari chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang diperkuat prosesor quad-core Kyro 64-bit. Kinerja dari prosesor yang terdiri dari dual-core berkecepatan 2,2GHz dan dual-core berkecepatan 1,6GHz tersebut juga didukung dengan RAM yang berkapasitas 3 GB dan pengolah grafis Adreno 530 yang cukup powerful.

ZTE sendiri membekali smartphone ini dengan ROM yang berkapasitas 128GB. Tidak diketahui apakah ROM tersebut akan dilengkapi slot microSD atau tidak. Lalu bagaimana dengan sektor konektivitasnya? Sektor tersebut didukung dengan fitur-fitur seperti NFC (Near Field Communications), port USB Type-C, 3G HSPA, GPS, Bluetooth, 4G LTE dan lain-lain.

Di sektor kamera, kabarnya ZTE Nubia Z11 akan membawa kamera utama beresolusi 16 megapiksel. Kamera tersebut akan menggunakan sensor Sony Exmor dan dilengkapi dengan fitur phase-detection autofokus, dual-tone LED flash dan fitur pelengkap lainnya.

Sementara itu untuk kamera depannya sendiri, ZTE sudah menyematkan kamera beresolusi 8 megapiksel. Kamera tersebut tentunya sangat cocok untuk foto selfie dan video call. Sementara itu untuk menunjang daya, ZTE Nubia Z11 dibekali dengan baterai yang berkapasitas di atas 3000mAh, kapasitas baterai yang cukup besar untuk smartphone sekelas ZTE Nubia Z11.

Seperti yang terlihat, ZTE Nubia Z11 tampil menarik di berbagai sektor dan mampu menawarkan performa yang cukup gahar. Sayangnya meski dikabarkan sudah muncul di TENAA China, jadwal rilisnya sama sekali masih belum diketahui. Selain itu, ZTE juga belum membocorkan informasi mengenai harga jual untuk smartphone Nubia Z11 tersebut.