Wiko S-Kool, Phablet Teranyar Wiko Dengan Kinerja Lebih Baik dan OS Terbaru

Negara Prancis saat ini memang dikenal dengan brand smartphone andalan mereka yang memiliki nama Wiko. Brand ini benar-benar menawarkan smartphone dengan desain elegan dan tergolong mewah yang juga dibarengi dengan banderol harga smartphone mereka yang melambung cukup tinggi. Namun setelah puas menghadirkan berbagai macam produk smartphone, Wiko kali ini mencoba mengeluarkan sebuah produk phablet terbaru bernama Wiko S-Kool.

Phablet ini menawarkan kemampuan yang cukup tinggi dengan dukungan sistem operasi versi Android 6.0 Marshmallow. Dari segi desain atau tampilan, phablet Wiko S-Kool ini memang tampak sangat menarik dan mantab untuk dibawa kemana saja. Phablet ini baru saja dirilis pada bulan Maret 2016 ini dan diperkirakan akan dipasarkan secara global dalam waktu dekat oleh Wiko.

Wiko S-Kool

Phablet ini sudah tampil gahar dengan menawarkan berbagai keunggulan seperti pada sektor jaringan yang tampil sangat lengkap dengan mengusung 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE dimana memiliki akses internet dengan kecepatan HSPA hingga 21/5.76 Mbps untuk sektor 3G. Dukungan lain ada Wi-Fi, Hotspot, Browser dan juga GPS navigasi untuk membantu anda dalam mencari jalan ketika tersesat. Phablet ini memang besar karena memiliki dimensi yang lebar dan memiliki bobot sekitar 187 gram. Phablet ini juga tergolong tebal karena meiliki ketebalan sekitar 10 mm.

Phablet Wiko S-Kool ini juga menawarkan ukuran layar lega seluas 5,5 inci dengan tingkatan resolusi mencapai HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan mencapai 267 ppi. Layar ini menggunakan jenis atau tipe panel IPS LCD capacitive touchscreen dengan kedalaman mencapai 16 juta warna. Kapasitas memori internal dari phablet ini mengandalkan dukungan memori internal 8 GB untuk menyimpan berbagai macam file. Bahkan pengguna masih dapat memperluas memori penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 64 GB.

Spesifikasi lengkap dari phablet Wiko S-Kool ini mengandalkan dukungan hardware seperti RAM 1GB, GPU tipe tinggi yang belum dikonfirmasi, chipset tipe tinggi yang juga belum dikonfirmasi, dan prosesor tipe Quad-core Cortex A7 dengan kecepatan mencapai 1.3 GHz. Kinerja hardwarenya sendiri jelas sudah cukup untuk memeuhi kebutuhan seperti gaming dan multitaksing kelas menengah keatas. Sistem operasi dipastikan menggunakan versi terbaru saat ini yakni Android 6.0 Marshmallow.

Sementara untuk kamera, phablet Wiko S-Kool ini mengandalkan kamera belakang beresolusi 8MP dengan fitur Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, LED Flash dan autofokus. Sementara untuk kamera depan sudah beresolusi 5MP yang mantab untuk selfie dan video call. Kamera belakangnya sendiri sudah dipastikan mampu untuk merekam video hingga resolusi Full HD 1080p.

Jaringan dan konektivitas pada phablet ini mengandalkan port audio 3.5 mm jack. Kapasitas baterai yang diusung phablet ini ternyata biasa saja yakni berkapasitas sebesar 2500mAh. Tentu saja dengan kapasitas ini maka daya tahan dipastikan tidak akan terlalu lama karena spesifikasi yang tinggi dan layar yang luas jelas akan menguras daya dari baterai tersebut.