Smartphone Seharga Rp 700 Ribu Sudah Usung Lollipop Bernama Mito A80 Fantasy Lite

Mito memang rajanya dalam menghadirkan produk smartphone dengan harga terjangkau. Dan kali ini sebuah smartphone resm dirilis dengan membawa nama Mito A80 Fantasy Lite. Smartphone ini masuk dalam jajaran produk kelas entry-level karena banderol harga dari smartphone Mito A80 Fantasy Lite ini hanya sekitar Rp 700 ribuan saja.

Dengan harga yang sangat kompetitif tersebut smartphone ini memang sangat cocok dinantikan oleh para konsumen di Indonesia. Meski murah meriah, smartphone Mito A80 Fantasy Lite ini tidak menunjukkan sebagai produk murahan atau rendahan dengan kualitas dan performa asal-asalan karena Mito sudah meracik sedemikan rupa agar smartphone Mito A80 Fantasy Lite ini tetap nyaman dan up to date.

Mito A80

Smartphone Mito A80 Fantasy Lite ini sudah mengusung dukungan layar seluas 4 inci dengan tingkatan resolusi sebesar WVGA 480 x 800 pixels yang  memiliki permukaan layar sentuh responsif namun belum dilengkapi lapisan anti gores. Tipe layarnya sendiri memang masih panel TFT capacitive touchscreen dengan kedalaman mencapai 16 juta warna.

Dan untuk tampilan, smartphone ini tergolong biasa dan hampir sama dengan smartphone entry-level kebanyakan saat ini. Smartphone Mito A80 Fantasy Lite ini tampil dengan balutan casing warna hitam dan memiliki bentuk rounded atau sudut membulat. Jaringan dan konektivitas pada smartphone ini membawa jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga akses internet kencang dengan kecepatan HSPA hingga GPRS-EDGE.

Sementara itu konektivitas menghadirkan Wi-Fi, Hotspot, GPS, Browser, Bluetooth dan microUSB. Memori internalnya sendiri sebesar 8 GB dengan kapasitas slot MicroSD hingga 32GB yang mampu menawarkan kapasitas penyimpanan data lebih lega. Sistem operasi smartphone Mito A80 Fantasy Lite ini bahkan sudah menggunakan Android 5.0 Lollipop.

Sementara untuk area dapur pacu, beberapa hardware mantab yang bersarang di smartphone ini adalah kapasitas RAM yang sudah 1GB, GPU tipe Mali-400 MP2, chipset Spreadtrum SC7731, dan dukungan prosesor Quad-core Cortex-A7 dengan clock speed mencapai 1.2 GHz yang memang responsif. Jelas kinerjanya sudah sangat tangguh dan siap memanjakan anda. Apalagi smartphone ini sudah memiliki RAM besar yakni 1GB yang jarang ditemui di smartphone murah dibawah sejutaan.

Dukungan kamera, smartphone Mito A80 Fantasy Lite ini mengusung kamera belakang beresolusi 5MP dengan fitur standar seperti LED Flash dan fixed focus. Untuk kamera belakang beresolusi sebesar 2MP yang tergolong biasa saja atau pas-pasan namun masih cukup bagus untuk ukuran smartphone dikelasnya saat ini.

Kapasitas baterai smartphone Mito A80 Fantasy Lite ini diperkirakan akan mengusung kapasitas baterai sebesar 1500mAh yang dirasa masih tergolong terbatas atau pas-pasan. Kinerja baterai saat ini memang penting dan memang dibutuhkan kapasitas yang lebih besar, karena sudah banyak kapasitas baterai super besar dengan ukuran lebih dari 5000mAh.