Smartphone Dibawah Rp 2 Juta, Archos 50 Cobalt Sudah Usung Layar Premium

Baru saja smartphone terbaru besutan brand Archos resmi dirilis dengan mengusung nama Archos 50 Cobalt. Smartphone ini ditawarkan dengan banderol harga yang sangat terjangkau yakni sekitar $135 atau setara Rp 1.800.000. Dengan harga yang terjangkau, spesifikasi smartphone ini sudah tergolong mantab dan sudah membawa layar yang tergolong tinggi kualitasnya.

Hal ini bisa dilihat pada sektor layar sudah menawarkan layar menawan dengan dukungan 2.5D Curved Glass yang akan memberikan tingkat lengkung layar lebih berkualitas. Luas layar dari smartphone ini sendiri sekitar 5 inci dengan rasio bodi dan layar 74%. Resolusi layarnya sendiri sebesar HD 720p dengan kerapatan mencapai 294 ppi yang sudah memiliki pelindung layar Scratch resistant.

Archos 50 Cobalt

Dukungan jaringan di smartphone ini mengusung dukungan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE yang lebih berkualitas dan sudah memiliki versi kecepatan HSPA 11/42 Mbps dan pada koneksi 4G memberikan kecepatan LTE Cat4 150/50 Mbps. Untuk desain, smartphone ini sudah tergolong lumayan dengan material yang tidak terlalu murahan sehingga anda tetap bisa percaya diri menggunakan smartphone ini di berbagai tempat.

Untuk penyimpanan data mengusung dukungan kapasitas ROM sebesar 8GB dengan dukungan memori internal yang mampu menampung kapasitas data sebesar 64GB. Spesifikasi lengkap dari smartphone Archos 50 Cobalt ini menggunakan dukungan RAM 1GB, GPU Mali T720, prosesor Quad Core berkecepatan 1GHz, dan dukungan chipset tipe Mediatek MT6735P. Kinerja dari hardware ini sudah tergolong gahar dan mantab untuk menangani berbagai kebutuhan smartphone saat ini seperti gaming dan multitasking kelas menengah sekalipun.

Untuk sektor kamera, smartphone Archos 50 Cobalt ini mengusung resolusi kamera belakang sebesar 8MP dengan fitur autofocus, touch focus, self timer, face detection, smile detection, HDR, face beauty, dan voice capture. Sementara untuk kamera depan menawarkan resolusi sebesar 2MP saja yang masih tergolong biasa saja atau standar. Kinerja kameranya sudah cukup untuk memberikan pengalaman anda dalam mengabadikan berbagai gambar terbaru saat ini.

Untuk kebutuhan audio, smartphone Archos 50 Cobalt ini sudah sangat lengkap yakni menawarkan dukungan 3.5 mm Jack adalah port untuk headset yang biasanya digunakan untuk mendengarkan musik, radio, video. Sementara itu untuk tipe audio sudah mendukung MP3, MP4, WAV ringtones di dalamnya untuk menyuport berbagai kebutuhan audio saat ini.

Sementara itu untuk kebutuhan sosial, smartphone ini sudah mampu melakukan berbagai hal seperti SMS, MMS, Email, Push Mail, IM, Hangout yang sekarang menjadi trends pada saat pengiriman pesan. Dan untuk konektivitas menghadirkan berbagai fitur menarik dan lengkap yakni WIFI, Bluetooth, GPS, Radio, USB, Sensor, Browser. Untuk baterai, smartphone Archos 50 Cobalt ini sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 2000 mAh serta memiliki kekuatan bertahan dengan waktu siaga kurang lebih 250 jam, waktu bicara 20 jam, pemutar musik 25 jam dan menonton video 5 jam.