MSI Kenalkan Laptop Gaming, yang Telah Dukung Perangkat Virtual Reality Vive

KabarTeknologi.com – Pada saat ini Virtual Reality atau biasa disingkat VR eksistensinya kini smakin menjamur dan semain meluar dikalangan games. Bila bulan yang lalu Oculus telah meliris VR besutang generasi terbarunya yakni Rift, dan juga salah satu produsen elektronik dan produsen smartphone HTC juga dikabarkan baru saja meliris Vive. Hasil kerja sama dari HTC dan Valve ini dikelaim membutuhkan spesifikasi hardware PC atau komputer yang tinggi.

Jika pada seblum – sebleumnya para vendor laptop dan komputer telah meliris perangkat komputer yang telah direkomendasikan untuk perangkat VR dengan dukungan spesifikasi yang ditak biasa. maka kali ini giliran vendor laptop gaming yang akan mencoba mengemplentasikan penggunaan VR pada produk mereka.

MSI Dominator Pro G Heroes Special Editio

Dilansir dari Tom’s Hardware, Sabtu (5/3/2016), disebutkan bahwa baru saja MSI memperkenalkan notebook alias laptop gaming jaroan terbaru mereka, dimana pranagkat notebook terbarunya ini sudah mendukung penggunaan perangkat VR dari HTC dan Vive.

Meraiknya adalah MSI tidak mengeluarkan hanya satu varian saja, namun MSI kali ini mengeluarkan laptop gaming jagoannya dalam dua varian sekaligus yaitu GT72S 6QF dan GT80S 6QF. dima kedua notebook ini sudah bisa menjalankan perangkat VR Vive. Yang menjadi pembeda pada kedua varian laptop ini adalah ukuran layar yang mana pada GT72S 6QF mengusung alayar dengan luas 17,3 inci dan GT80S 6QF dibekali layar yang lebih besar 18,4 inci.

Kedua vari notebook dari MSI ini sama – sama menggunakan prosesor dari Intel generasi ke-6 Skylake atau Core i7 dan kapasitas RAM DDR4 dengan kapasitas maksimum cukup pantastik yakni mencapai 64GB. Selain itu, keyboard yang digunakan berasal dari SteelSeries, namun untuk seri GT80S 6QF telah ditanami keyboard mekanikal.

MSI Dragon Edition G 29th Anniversary Edition

Selanjutnya berbicara soal pengolah grafis, tetntunya agar dapat merasakan sensasi hebat virtual reality dari perangkat Vive membutuhkan VGA card yang sangat mumpuni. Maka dari itu mempercayai kartu grafis dari Nvidia GeForce GTX 980 yang ditanamkan pada kedua varian laptop ini. Namun bagi sobat yang masih merasa kekurang, MSI juga menyediakan opsi penggunaan dua buah kartu grafis alias SLI pada seri GT80S 6QF.

Masing-masing dari kedua tipe laptop gaming ini memiliki dua varian berbeda yang sangat mengagumkan, yaitu Dominator Pro G Heroes Special Edition yang mana bakal dipercantik dengan tampilan game Heroes of Storm. Untuk varian lain ada Dragon Edition G 29th Anniversary Edition yang mana akan menampilkan logo naga MSI.